Tuesday, August 27, 2013

Doa adalah kunci rahmat.

Doa adalah kunci rahmat.

Mintalah (kepada Allah SWT) secara mendesak (terus-menerus), niscaya akan dibukakan bagimu pintu-pintu rahmat.

Tolaklah berbagai gelombang bencana dengan doa.

Orang yang berdoa dengan tulus pasti akan mendapatkan salah satu dari ketiga ini: dosa yang diampuni; kebaikan yang disegerakan; atau keburukan yang ditangguhkan.

Maha Suci Yang kita memohon kepada-Nya untuk kepentingan kita, maka Dia bergegas memberikannya, sementara Dia menyerukan kepada kita demi kepentingan kita, tetapi kita lambat mengerjakannya. Kebaikan-Nya turun kepada kita, sementara keburukan kita naik kepada-Nya, padahal Dia adalah Raja Yang Maha Kuasa.

Harapan bagi Al-Kholiq SWT lebih kuat daripada rasa takut, karena engkau takut kepada-Nya disebabkan oleh dosamu, sedangkan engkau berharap kepada-Nya disebabkan oleh kemurahan-Nya. Maka, ketakutan itu adalah milikmu, sedangkan harapan itu adalah milik-Nya.

Tuhan-ku apa nilai dosa-dosa yang aku bawa dibandingkan dengan kemuliaan-Mu? Dan apa pula nilai ibadah yang aku persembahkan dibandingkan dengan nikmat-nikmat-Mu (Yang Engkau karuniakan kepadaku)? Sesungguhnya aku berharap dosa-dosaku tenggelam dalam kemuliaan-Mu, sebagaimana tenggelamnya amal-amalku dalam nikmat-nikmat-Mu.

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari mengatakan kebenaran yang di dalamnya tidak ada keridhoaan-Mu, atau berharap kepada seseorang selain dari-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dari berhias kepada manusia dengan sesuatu yang aku menjadi buruk di sisi-Mu. Dan aku berlindung kepada-Mu dari menjadi pelajaran bagi seseorang dari makhluk-makhluk-Mu.

Aku memohon kepada-Mu dengan keagungan keesaan-Mu dan kemuliaan-Mu, jangan Engkau putuskan dariku kebaikan-Mu setelah kematianku, sebagaimana Engkau senantiasa melihatku pada hari-hari hidupku. Engkau-lah Yang mengabulkan orang yang berdoa kepada-Mu dan Yang tidak akan mengecewakan orang yang berharap kepada-Mu, sedangkan orang yang memohon kepada selain diri-Mu pasti akan mendapatkan kekecewaan.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu keikhlasan orang-orang yakin, persahabatan orang-orang yang berbakti, ketetapan hati dalam setiap kebajikan, keselamatan dari setiap dosa, keberuntungan dengan (masuk) surga, dan keselamatan dari (siksa) neraka.

No comments:

Post a Comment